APEL PAGI DAN SIANG SEJAK PER 1 SEPTEMBER 2018 DI RSUD WARU

KOMITMEN dan DISIPLIN PEGAWAI merupakan salah satu unsur suksesnya sebuah  Organisasi  Perangkat Daerah (OPD). Pada organisasi (OPD) baru, hal tersebut justru lebih penting/dominan karena landasan awal yang kuat pada aspek KOMITMEN dan DISIPLIN PEGAWAI akan memudahkan di dalam penanaman visi, misi dan sasaran OPD sehingga prosentase pencapaian target OPD dapat lebih dioptimalkan.

RSUD Waru dalam usianya yang berjalan 3 tahun, menyadari pentingnya 2 aspek tersebut sehingga mulai awal telah menempatkan KOMITMEN dan DISIPLIN PEGAWAI menjadi bagian penting dalam pembentukan karakter pegawai.

Untuk mengimplementasikan KOMITMEN dan DISIPLIN PEGAWAI tersebut, RSUD Waru  menerapkan langkah dengan melakukan APEL PAGI setiap hari  Pagi dan Siang mulai dari Cleaning Servis sampai Direktur / Semua karyawan dan Karyawati RSUD Waru.

Dalam kegiatan APEL PAGI, yang diutamakan adalah KEDISIPLINAN mengikuti APEL dan KOMITMEN untuk selalu secara bersama membaca, memahami dan menerapkan VISI, MISI dan semangat KERTAS BARU ( KERJA TUNTAS BANGUN RSUD WARU ) dengan Mottto PROTUJU IKHLAS (Profesional Tulus Jujur dan Ikhlas).

Kegiatan ini dirasakan cukup efektif, terbukti adanya peningkatan disiplin pegawai tidak hanya terkait jam masuk dan pulang kerja saja tetapi juga disiplin dalam penyelesaian pekerjaan dan target-target yang menjadi tanggung jawabnya tanpa mengeluhkan jam kerja yang dijalani.

Ternyata APEL PAGI bukan hanya sekedar berkumpul, berbaris rapi, hormat, laporan dan tata urutan protokoler lain seperti pada umumnya, namun dapat juga digunakan sebagai media positif untuk membangun RSUD Waru seperti yang telah dilakukan secara rutin dan konsisten oleh seluruh karyawan dan Karyawati RSUD Waru.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *