TAHUN 2019 EMPAT DOKTER SPESIALIS ADA DI RSUD WARU PAMEKASAN

Untuk memaksimalkan pelayanan khususnya bagi masyarakat Pantura RSUD Waru mutlak memerlukan keberadaan Dokter Spesialis. Direktur RSUD Waru dr. Hendarto, M.Si, mengatakan “ KITA TIDAK HANYA MEMBUTUHKAN EMPAT DOKTER SPESIALIS, KALAU BISA UNTUK  PELAYANAN YANG SELENGKAP-LENGKAPNYA SEMUA DOKTER SPESIALIS AKAN ADA DI RUMAH SAKIT INI”, Katakanlah kita diberi 1000 dokter umum itu masih belum ada artinya karena yang bisa menangani rujukan berjenjang BPJS Faskes I adalah hanya dokter spesialis. Perlu kita ketahui bersama, Rumah Sakit Waru ini melayani Masyarakat dengan sebaik mungkin dengan pertimbangan bahwa di era JKN (Jaminan Kesehatan Nasional) bahwa masyarakat pada tahun 2019 semua diasuransikan melalui BPJS kesehatan, dan saya rasa masyarakat pantura tidak perlu jauh-jauh lagi ke selatan, selain butuh waktu, tenaga dan biaya

Keterbatasan SDM (Sumber Daya Manusia) selain dokter spesialis sepertinya akan teratasi dengan rekrutment CPNS yang diperkirakan akan datang di bulan Februari 2019 sebanyak ± 45 orang CPNS yang terdiri dari berbagai disiplin ilmu.

Direktur RSUD Waru juga memaparkan pada kunjungan mendadak Komisi D DPRD Pamekasan beberapa pekan yang lalu bahwa keberadaan dokter spesialis mau tidak mau/ suka tidak suka harus ada di RSUD Waru , mengutip pernyataan tersebut Ketua Komisi D DPRD Pamekasan berjanji akan mengagendakan ke  forum rapat yang lebih besar yaitu di rapat Komisi C. Seperti kita ketahui bersama bahwa RSUD Waru adalah Rumah Sakit tipe D yang mutlak membutuhkan empat dokter spesialis dasar yaitu bedah, anak, dalam dan kandungan Alhamdulilah jika di tahun 2019 ini bisa lebih dari empat dokter spesialis, maka target PAD RSUD waru katakanlah 1M per bulan akan tercapai dr. Hendarto menambahkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *